Browse By

INI URUTAN DAN JADWAL DEBAT CAPRES DI TELEVISI

Mulai 9 Juni, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan bagaimana Prabowo berdebat dengan Jokowi begitu pula Jusuf Kalla dengan Hatta Rajasa.

Berbeda dengan format debat yang semula disusun, debat capres dan cawapres mengalami modifikasi namun tanggal pelaksanaan dan stasiun televisi penyiar debat capres dan debat cawapres tidak berubah dan dimulai pada 9 Juni.

Metode pelaksanaan debat awalnya disusun berurutan mulai dari debat antar-capres, antar-cawapres, antar-capres, antar-cawapres baru kemudian antar-pasangan.

Setelah berdiskusi dengan tim kampanye dari masing-masing pasangan calon, akhirnya disepakati pelaksanaan debat dilakukan mulai dari antar-pasangan, antar-capres, antar-capres lagi, antar-cawapres dan diakhiri dengan debat antar-pasangan.

Sementara untuk tanggal pelaksanaan dan stasiun televisi penyiar debat tidak ada perubahan. Berikut adalah jadwal debat capres-cawapres Peserta Pemilu 2014:

  1. 9 Juni – debat antara Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, dengan tema “Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum” (disiarkan SCTV, Indosiar dan Berita Satu TV)
  2. 15 Juni – debat antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo, dengan tema “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial” (disiarkan Metro TV dan Bloomberg TV)
  3. 22 Juni – debat antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo, dengan tema “Politik Internal dan Ketahanan Nasional” (disiarkan TV One dan ANTV)
  4. 29 Juni – debat antara Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla, dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK (disiarkan RCTI, MNCTV dan Global TV)
  5. 5 Juli – debat antara Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, dengan tema “Pangan, Energi, Lingkungan” (disiarkan TVRI dan Kompas TV)

 

(sumber: http://m.bisnis.com/quick-news/read/20140606/355/233727/prabowo-vs-jokowi-ini-urutan-dan-jadwal-debat-capres-di-televisi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *