Browse By

Kabinet Baru: Selebrasi di Yi Lead Day Perdana

 

Memasuki periode kabinet baru, organisasi dakwah dan kepemudaan di bawah naungan AQL Islamic Center, Young Islamic Leaders (YI Lead) membuka berbagai program kerja baru dari lima divisinya dalam rangkaian acara YI Lead Day pada Sabtu, 2 Februari 2019 lalu. Rangkaian acara ini dimulai dengan Tadabbur Leadership Series (TLS) pada Jumat malam, 1 Februari 2019 yang bertemakan “Bersatu Bela Uighur”. Tadabbur Leadership Series (TLS) merupakan satu program unggulan rutin Yi Lead dalam edukasi umat mengenai isu-isu kepemimpinan baik nasional maupun internasional yang diselenggarakan setiap dua pekan sekali. Dalam TLS bertemakan Uighur kali ini, Yi Lead menghadirkan beberapa tokoh di antaranya: KH. Bachtiar Nasir, Heru Susetyo, dan Fajar Shadiq.

Dari sisi advokasi, Heru Susetyo menjelaskan mengenai sudut pandang sejarah dan politik internasional terkait masalah muslim di Uighur, serta Negara mana saja yang punya kendali untuk memainkan atau menghentikan masalah tersebut. Sementara itu, Fajar Shadiq yang merupakan redaktur ahli Kiblat.net menjelaskan mengenai kaitan antara orang-orang Turkistan di Uighur dengan orang-orang Turki, kebijakan pemerintah China untuk memulangkan 4000 mahasiswa Mesir, dan upaya-upaya asimilasi paksa yang dilakukan sampai saat ini. Sebelum menutup acara TLS, Ustadz Bachtiar Nasir mengingatkan tentang perlunya peran ulama dalam pergerakan perjuangan umat Islam baik di dalam maupun luar negeri demi persatuan seluruh umat Islam.

Acara Yi Lead Day dilanjutkan dengan istirahat, Qiyaumul Lail, Shalat Subuh berjamaah, dan Tausiyah Ba’da Subuh di AQL Islamic Center Tebet. Tausiyah diisi oleh Ustadz Ryan Al Fatih yang membahas mengenai pentingnya memerangi kejahiliyahan  dan keutamaan menuntut ilmu. Sampai pada acara yang dinantikan, yaitu Kick Off Program Kerja Kabinet Yi Lead ke depan dengan penandatanganan oleh para ketua dan wakil divisi Yi Lead. Tidak selesai di situ, setelah sarapan, kader-kader Yi-Lead melanjutkan kegiatan tebar kebaikan “Leaders Bersyukur” dengan membagi-bagikan sarapan di Taman Honda Tebet kepada para petugas taman, pengatur jalan, petugas pos keamanan, petugas parkir, dan beberapa profesi lainnya. Kegiatan ini diharapkan mampu memupuk rasa kepedulian kader kepada lingkungan sekitar.

Acara Leaders bersyukur

Yi Lead Day insyaaAllah akan menjadi program rutin bulanan yang diharapkan bisa mempererat ukhuwah kader-kader Young Islamic Leaders dan membawa keberkahan bagi umat secara umum. Semoga rangkaian acara Yi Lead Day kali ini menjadi pembuka program kerja yang selalu membawa kebaikan bagi umat Islam.

Young Islamic Leaders, Face of The Future Leaders!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *