Browse By

NOTULENSI-TLS | WINTER IS COMING VS ECONOMIC STUPIDITY PART 3

Notulensi Tadabbur Leadership Series dengan judul Winter is Coming vs The Economics of stupidity Part-3,  Bersama Ustadz Imam Teguh Saptono

  1. “Jika iblis tidak bisa membuat Anda lebih buruk, dia akan membuat Anda lebih sibuk.”

Salah satu cara iblis adalah membuat kita berpikir yang tidak penting menjadi penting. Terutama di bagian pengeluaran belanja karena hal tersebut menjurus kepada konsumerisme. 3F (Food, Fashion, Festival) adalah salah satu bukti nyata.

  1. Harta termahal manusia yang tidak dapat dibeli oleh apapun ada 2, yaitu Freedom to choose dan waktu.

Al-Quran mengandung cerita dan kisah yang difirmankan oleh Allah supaya manusia yang mau berpikir bisa menentukan pilihan. Sayangnya, kebebasan untuk memilih telah diambil ketika bangsa dunia menawarkan: Tesis (Kapitalis) vs. Anti-Tesis (Komunis), dimana pilihan tersebut diciptakan oleh 1 pihak yang bertujuan untuk menghilangkan Islam di kedua sisi.

  1. Islam di Jawa dan Sinkretisme

Sejarawan Belanda, Bernard Vekke (Penulis dari Nusantara a History of Indonesia tahun 1961) mengatakan bahwa dulu raja-raja di kerajaan Indonesia menghadapi proxy war, untuk memilih antara bertumpu pada Turki Ustmani atau Portugis dan Spanyol.

Mengapa bisa ada Turki Ustmani?

Karena kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia terutama Aceh, telah berbaiat dengan kerajaan Turki Ustmani. Salah satu buktinya ada pada perjanjian Gayanthi yang pembukaannya mengikuti gaya perjanjian kerajaan Turki dan uang yang dibayarkan menggunakan uang dirham Turki.

Kendati situasi politik, raja-raja di Jawa memilih Islam sebagai tumpuan tetapi tidak benar-benar menerapkan islam secara sempurna karena tiap-tiap kerajaan masih memiliki keterikatan dengan agama nenek moyang yang erat dengan paganism.

  1. Meluruskan Legenda Wali Songo
  • Masjid Demak selesai dalam 1 malam à Rasulullah saja membangun masjid Nabawi dalam waktu normal
  • Penetapan arah kiblat sunan Kalijogo memegang pucuk masjid Haram dengan tangan kanan dan pucuk masjid demak dengan tangan kiri à para penyebar agama Islam tetap menggunakan kompas saat melaut
  • Sunan Kalijogo menghidupkan kembali ayam panggang, memiliki baju takwa Ontokusumo peninggalan Rasulullah, mengubah sebongkah tanah menjadi emas
  • Sunan Giri dengan cerita keris Kalamunyeng, Sunan Bonang mengubah buah aren menjadi emas

Cerita-cerita di atas timbul pada Sunan/Wali Songo yang berdarah Jawa di daerah Jawa karena tanah Jawa masih belum bisa melepaskan diri dari hal-hal mistis

  1. Kesamaan dengan Hindu-Budha

Kesaksian mantan pendeta Hindu, Abdul Aziz, bersumpah atas nama Allah bahwa selamatan, ketupat, tingkepan, dan sebahagian budaya Jawa lainnya adalah keyakinan umat Hindu dan beliau menyatakan tidak kurang dari 200 dalil dari kitab Wedha (kitab suci umat Hindu) yang menjelaskan tentang keharusan selamatan bagi pemeluk umat hindu.

Di dalam prosesi menuju alam nirwana menghadap Ida Sang Hyang Widhi Wasa mencapai alam Moksa, diperintahkan untuk selamatan/kirim doa pada 1 harinya, 2 harinya, 7 harinya, 40 harinya, 100 harinya, mendak pisan, mendak pindho, nyewu (1000 harinya)

Beberapa ritual terjadi melalui proses pencampuran (sinkretisme) seperti selamatan, grebeg (Syukuran, Tarhib), Puasa/Tapa (Shaum dan I’tikaf), Nyadran, Nyekar (Ziarah), dsb

  1. Sinkretisme Global: Trinitas dalam Kristen

Definisi: mencampurkan antara tauhid dan paganisme.

Bukan hanya dalam ajaran agama Kristen, trinitas juga ada pada masyarakat Mesir (Osiris, Isis, Horis), Persia (Mitraisme), Hindu.

Pada ensiklopedia Britanica sendiri, Easter berasal dari kata Eostre yang berarti dewi musim semi (Baca lebih lanjut di: https://www.britannica.com/topic/Easter-holiday)

  1. The Jekyll Island; Saksi Terlahirnya Monster The Fed

Pemrakarsanya adalah JP Morgan. The FED merupakan dalang dari peraturan yang mengatur bahwa yang boleh mencetak uang di Amerika Serikat hanyalah Bank Sentral.

Jadi alurnya kira-kira begini,

Masyarakat Amerika ditariki pajak oleh pemerintah –> Pemerintah berhutang kepada Bank Sentral –> Bank Sentral menerapkan sistem riba yang tidak pernah habis dan putus.

  1. Skenario Perang Dunia-1

Inggris dan Jerman berseteru. Bersama, mereka membutuhkan persenjataan untuk melakukan perang. Keluarga Rotschild sebagai penyedia senjata mendekati mereka masing-masing untuk menawarkan senjata dengan syarat pembayaran harus menggunakan emas. Dari sinilah terbit pemberitaan Amerika memiliki stok sebagian emas dunia. Yang mana artinya, nilai mata uang dollar meningkat.

Pada tanggal 22 April 1915 telah ada iklan peringatan di New York Times terkait bahaya melaut akibat ketegangan dari Inggris dan Jerman. Seolah mengabaikan, kapal pesiar Lusitania berangkat dari New York tanggal 1/5 tenggelam 7/5. Diberitakan pihak Jerman yang menembak kapal tersebut hingga tenggelam dan menewaskan ribuan nyawa. Nyatanya, ditembak/tidak, sudah ada bom yang siap meledak di dalam kapal tersebut.

Konspirasi ini melahirkan bibit amarah yang semakin panas hingga dibawa ke dalam kongres. Setelah dihasut dan diyakinkan, pihak Amerika Serikat pun turut mengikuti Perang Dunia-1

  1. Pemberhentian Emas Sebagai Alat Pembayaran

Terjadi pada tanggal 15 Agustus 1971. Kendati seluruh pasokan emas dunia sudah dibayarkan guna membiayai perang, akhirnya pembayaran menggunakan emas diberhentikan.

“Kita melawan iblis, belum tentu menang. Tetapi Allah yang bisa membuat kita menang.”

Notulensi: Arumidinari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *