Browse By

Susunan Pengurus

Profil BOD YI Lead

Islahudin Idris

Ketua YI Lead

Islahudin Idris, atau yang akrab dipanggil Mas Islah atau Pak Islah, adalah salah satu tim pionir YI Lead yang sudah bergabung di organisasi ini sejak tahun 2009. Kini menjabat sebagai Ketua YI Lead, Mas Islah selalu memberikan kebebasan, dukungan, dan menerapkan demokrasi untuk para anggotanya berkreasi dalam mengembangkan eksistensi dan kegiatan YI Lead. Namun walaupun begitu, ia juga selalu hadir dan siap memberikan arahan dan keputusan ketika diperlukan. Semuanya dilakukan di sela-sela kesibukannya sebagai ayah tiga orang anak dan profesinya sebagai Manager di PT. Bank BNI Syariah. Pria yang sudah merampungkan gelar Pascasarjana di bidang Ekonomi ini juga aktif sebagai Bendahara Umum Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS). Role model kepemimpinannya adalah Recep Erdogan dan Ustadz Bachtiar Nasir.

Agastya Harjunadhi

Sekretaris Jenderal YI Lead

Agastya Widhi Harjunadhi akrab dipanggil Agast. Beliau adalah salah satu ikon pemuda pergerakan Islam di Jakarta. Bergabung di YI Lead sejak 2010, pengalaman dan kompetensinya di dunia da’wah kepemudaan dan pergerakan membuatnya terpilih sebagai Sekretaris Jenderal YI Lead. Dalam menjalankan tugasnya ini, beliau selalu memotivasi timnya baik dari segi spiritual, yaitu untuk selalu meluruskan niat, memperbaiki diri baik dari segi upgrade keilmuan ataupun dari segi perbaikan akhlak dan karakter,  dan berlomba-lomba dalam kebaikan, dan juga dari segi teknis, yaitu untuk bekerja dengan cepat dan tepat serta selalu berinovasi untuk da’wah dan Islam.

Sebelumnya, ia juga aktif di Pemuda Al Azhar. Ia juga sebagai salah satu penggerak Aliansi Pemuda Islam Indonesia (APII), inisiator Gerakan Intelektual DERAPPEMUDA untuk Bangsa, dan terpilih menjadi Indonesian Youth Ambassador 2014 di Malaysia dan sebagai delegasi dari Indonesia di 12th Islamic Youth Conference di Sakarya-Istanbul, Turki.

Aktif di dalam dunia pergerakan dan da’wah membuatnya merasa perlu senantiasa memberikan upgrade ilmu pada dirinya sendiri, khususnya dalam ilmu Islam. Setelah selesai menjalani pendidikan S1 Teknik Informatika Universitas Al Azhar Indonesia, ia kemudian melanjutkan program Pasca Sarjana dalam bidang Pendidikan Islam di UIKA. Ia juga komitmen mendalami Al-Quran dan Hadist, dengan menjadi santri Kelas Tadabbur Quran Ar-Rahman mulai dari tahun 2010 sampai sekarang, dan menjadi mahasiswa Al-Hikmah jurusan Tafsir Hadist semenjak tahun 2012. Semuanya ia lakukan di sela-sela kesibukannya sebagai pengusaha, tepatnya sebagai CEO ARAH Group yang bergerak di bidang branding, desain, dan teknologi.

Namun dari semua hal tersebut diatas, penggemar gaya kepemimpinan Recep Erdogan, Ismail Haniya dan Ustadz Bachtiar Nasir ini mengaku, hal yang paling membanggakannya adalah bisa berangkat haji bersama kedua orangtuanya, yang masih dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Target selanjutnya, adalah berangkat umroh bersama keduanya.

Dania Diniari

Sekretaris YI Lead

Dania Diniari adalah andalan YI Lead dalam semua urusan administrasi, surat menyurat, dan segala hal kesekretariatan yang membutuhkan ketelitian, konsistensi dan ketepatan. Bergabung dengan YI Lead melalui jalur Islamic Leadership Academy #1 tahun 2013, kontribusi dan komitmen Dania sudah terbukti dan terus bertambah semenjak ia resmi bergabung di YI Lead bulan Oktober 2013. Ketertarikannya untuk belajar kepemimpinan terbukti ketika ditanya siapakah role model kepemimpinannya, ia menjawab dengan memberikan paling banyak jawaban: Umar ibn Khattab, Recep Tayyip Erdogan, Ismail Haniya, Muhammad Natsir, Buya Hamka, Ustadz Bachtiar Nasir, dan Ridwan Kamil.

Di sela-sela kesibukannya sebagai pengajar Bahasa Inggris Part Time di LBPP LIA Galaxy dan guru privat Bahasa Inggris, lulusan D3 Bahasa Inggris dan S1 Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia tahun 2013 ini juga aktif dalam kegiatan keilmuan.

Ia kursus Bahasa Arab Arbain di AQL Islamic Center sejak Juli 2014, menjalani Kursus Pra Nikah Islami di AQL Novemver 2013 – Februari 2014, rutin menghadiri Tadabbur Al-Quran Kamis Malam di AQL, dan Halaqah di Universitas Indonesia sejak tahun 2011 sampai 2014.

Komitmennya terhadap Islam tercermin ketika wanita yang pernah menjalani internship di Kementerian Luar Negeri tahun 2009 ini mengaku hal yang paling membanggakan dirinya adalah bahwa ia bisa mengenal Islam dengan baik semenjak 2011 dan “Alhamdulillah sejak saat itu selalu didekatkan dengan teman-teman yang baik dan lingkungan yang baik.”

Noor Fitriasari

Bendahara YI Lead

Noor Fitriasari akrab dipanggil Teh Fitri. Lulusan STIE Muhammadiyah Jakarta ini bekerja sebagai Executive Assistant di sebuah perusahaan swasta. Menjabat sebagai Bendahara, Teh Fitri terbukti kompeten menjadi pengawas keuangan dan alur cashflow organisasi ini. Ketelitiannya dan kepeduliannya dalam budgeting dan pendanaan menjadi aset tersendiri untuk tim pengurus YI Lead.

Panca Satrio Nugroho

Head Designer

Sebagai salah satu anggota Divisi Syiar YI Lead, Panca terbukti sangat mampu diandalkan sebagai desainer utama berbagai materi publikasi dan branding YI Lead. Lulusan SMUN 8 Jakarta, Diploma of Design, Curtin International College (Perth) dan Bachelor of Computer Science & Multimedia, Murdoch University (Perth) ini bergabung di YI Lead tahun 2013 dan langsung dilibatkan dalam tim pengurus karena keahlian ilmu beliau dalam dunia desain, yang sangat krusial untuk pengembangan YI Lead.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *